Mengatasi File Windows Yang Rusak

7/13/2017
Ada banyak jenis masalah dalam windows, masalah tersebut mulai dari yang terkecil hingga masalah besar. Jika windows yang rusak tidak segera diperbaiki maka akan menimbulkan masalah yang lebih serius, terkadang membuat laptop tidak bisa booting. Masalah yang dibahas kali ini adalah semua masalah windows, jadi tidak bisa disebutkan, intinya jika ada masalah yang berkaitan dengan windows kamu bisa coba cara dibawah ini.


Ada 2 jenis solusi disini, pertama mengatasi masalah windows dengan fitur yang disediakan windows dan yang kedua menggunakan software yang sudah dites keberhasilannya. Seharusnya dengan menggunakan bantuan fitur windows sudah cukup untuk mengatasi beberapa masalah yang disebabkan rusaknya file windows, untuk itu penggunaan software di nomor duakan.

Cara 1 Menggunakan Fitur Windows :

  1. Jalankan CMD dengan mode "Run as Administrator"
  2. Ketik "sfc /scannnow" (tanpa petik)
  3. Tunggu hingga proses 100% selesai, CMD cukup diminimize saja
  4. Jika sudah selesai restart laptop
  5. Jika masalah berkaitan dengan file windows, seharusnya melakukan scan ini sudah cukup
  6. Bisa juga dengan perintah "chkdsk /r /f C:" (C: adalah local disk yang berisi file sistem windows)

Cara 2 Menggunakan Bantuan Software :

Bantuan dengan software biasanya tidak terlalu berhasil, terkadang malah menambah masalah. Untuk itu, menggunakan software utilities adalah pilihan ke dua jika benar - benar tidak ada pilihan lain, tetapi harus ingat resikonya. Disarankan untuk mencari software utilities yang sudah banyak dites dan dikatakan bisa untuk menyelesaikan masalah yang ada di windows kamu. Disini akan disediakan 2 software utilities yang mungkin akan berguna, tetapi ingat tidak semua software utilities dapat menyelesaikan masalah windowsmu.

WinUtilities Pro V14 + Keygen :
WinTools.net V17.6 + Serial Number :
Kedua software diatas berguna untuk mengatasi beberapa masalah seperti sampah sistem, cache sistem, dll. Selain itu berguna untuk mematikan beberapa program tak berguna agar RAM tidak penuh.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar