Cara Mengetahui Sisa Tinta di Printer Merk HP

9/24/2017
Berbagai jenis printer saat ini memang sudah banyak, ada yang tintanya di luar adapula yang tintanya di dalam printernya langsung sehingga bagi yang tinta di dalam printer mungkin akan sulit untuk mengecek sisa tinta yang ada. Contohnya printer yang akan dibahas kali ini yaitu merk HP, pada jenis HP Deskjet tintanya ada di dalam printernya, meski berhasil dilepas dari printernya, tetap saja kamu tidak akan bisa melihat tintanya karena memang tertutup.


Cara mengetahui sisa tinta di printer merk HP sangatlah mudah, pertama  - tama kamu pastinya sudah menginstall driver dari kaset yang diberikan oleh produsen HP, di kaset tersebut berisi driver serta beberapa software yang memang menjadi pelengkap dari printer HP, software - software tersebut diantaranya berisi tentang shop, photo online, utilities, dan lain - lain yang tentunya memudahkan pengguna printer HP dalam menggunakan printer tersebut.

Nah, bagi kamu yang kehilangan kaset tersebut, tidak perlu khawatir karena di situs resmi HP juga tersedia driver yang isinya memuat software - software tadi, tinggal kamu download lalu install. Cukup dengan mengetik keyword "Driver HP Deskjet (Seri)", contoh Driver HP Deskjet 1510. Maka kamu akan menemui situs resmi dari HP dan disitulah kamu bisa mulai mendownload driver tadi.

Nah, sekarang Cara Mengetahui Sisa Tinta di Printer HP :
1. Pastikan printer kamu sudah menyala dan terhubung ke laptopmu
2. Buka program yang ada di deskop dengan nama "HP Deskjet (seri) Series"
3. Maka akan ada beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini, pilih "Estimated Ink Levels"

4. Loading beberapa detik, kemudian otomatis akan ke tab dimana sisa tinta akan diperlihatkan, nah hasilnya seperti ini sisa tinta yang akan ada di printermu

5. Mudahkan ? Selamat mengecek sisa tinta di printermu

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar