Membuat Baterai Android Terasa Baru (Root)

2/12/2019
Baterai menjadi salah satu komponen penting dalam penggunaan smartphone sehari - hari, lantas baterai awet dan tahan lama merupakan idaman semua orang, bahkan saat ini banyak produsen smartphone yang sudah mulai memperhatikan kapasitas baterai ini dengan meningkatkan kapasitasnya, tetapi kenapa masih boros ? Ya, itu karena baterai yang diberikan masih kurang sepadan bila dibandingkan dengan penggunaan dari komponen lain smartphone seperti layar yang besar, kecerahan yang tinggi, penggunaan cpu, dan penggunaan dari aplikasi smartphone itu sendiri.


Baterai yang boros juga disebabkan oleh umur baterai yang sudah mulai usang, baterai juga memiliki umur penggunaan oleh sebab itu bila baterai memang sudah sangat parah lebih baik diganti saja, pastikan diganti dengan baterai yang ori atau setidaknya yang sudah bermerk/berkualitas.

Lantas jika sudah ganti baterai dan masih terasa boros, apa yang salah ? Nah, kalian bisa mencoba dengan mengkalibrasi baterai kamu, entah itu baterai lama atau baru kamu bisa mencobanya. Kalibrasi digunakan untuk menyetel ulang pengaturan baterai dalam smartphone atau lebih jelasnya bisa baca - baca di website lain.

Langkah - langkah :
1. Download Batteray Calibration, lalu install seperti biasa di Android.
2. Pastikan baterai sudah terisi 100%, jika belum harap matikan smartphonemu dan dicas dahulu
3. Jika sudah 100%, nyalakan smartphone kemudian buka Battery Calibration-nya. Tekan tombol Battery Calibration yang ada di tengah. Tunggu hingga muncul notifikasi "Calibration succeeded!" lalu tekan "OK!"
4. Apabila kalibrasi sudah selesai, yang harus dilakukan sekarang adalah kamu harus menggunakan Android kamu hingga baterainya benar-benar habis (0%) lalu dicas kembali dalam keadaan mati hingga 100%.
5. Setelah melakukan dicas hingga 100%, gunakan kembali Android kamu seperti biasa.
6. Rasakanlah perbedaannya !

Note :
Untuk menjalankan aplikasi ini dibutuhkan akses root, oleh karna itu kamu bisa membaca di blog ini tentang cara root dan unroot hp android

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar