Cara Melakukan System Restore Windows 7,8,Dan 10

1/23/2016
System Restore digunakan untuk mengembalikan keadaan komputer/laptop ke tanggal yang ditentukan,hal ini bisa menghilangkan beberapa aplikasi yang diinstall di local disk C.
Sebagai contoh : Hari ini saya mendownload software yang menyebabkan PC saya terserang virus yang mematikan,maka saya akan merestore system saya ke hari dimana saya belum mendownload software ini.


Cara melakukan system restore untuk Win7/8/10 :
1) Buka My Computer/Library

2) Klik kanan di bagian yang kosong lalu pilih "Properties".

3) Setelah itu akan masuk di "System" lalu pilih "Advanced System Settings".

4) Maka akan muncul tab "System Properties",pilih tab "System Protection" lalu klik "System Restore..."

5) Akan muncul tab "System Restore" pilih "Recommended restore :" lalu klik "Next"

6) Pilih Driver "Local Disk C : System" lalu klik "Finish"

7) Tunggu hingga system restore selesai
8) Reboot/Restart pc/laptop kamu maka sekarang laptop/pc kamu telah kembali ke tanggal yang telah ditentukan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar